Others

Pilihan Hotel di Surabaya Kota, dari yang Murah Sampai yang Mewah

Semakin ke sini, Indonesia semakin dikenal di mata dunia, enggak cuma Bali. Kini, Raja Ampat, Pulau Komodo, Lombok, dan Sumba telah menjadi primadona baru bagi Indonesia di mata para wisatawan mancanegara. Bahkan, kini kota-kota besar di Indonesia juga mulai berbenah. Jakarta, Bandung, Malang, dan Surabaya, misalnya, mulai melirik sektor pariwisata ini sebagai ajang meningkatkan kunjungan ke kota masing-masing. Di Surabaya, misalnya, berbagai perubahan dilakukan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, atau yang akrab juga disapa Ibu Risma. Belum lama ini, Surabaya kembali viral berkat jalanannya yang terlihat seperti jalanan di Jepang dan Korea. Menarik juga, ya. Makanya, enggak heran kalau hotel di Surabaya kota juga semakin ramai, nih.

Bahkan, tahun lalu, angka kunjungan wisatawan mancanegara alias wisman di Surabaya meningkat, mencapai 9,6 juta wisman. Usut punya usut, ternyata para wisman yang datang ini merupakan dampak dari peningkatan kunjungan kapal pesiar ke Surabaya North Quay. Bahkan, kepada sebuah media, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Widodo Suryantoro, aja mengakui bahwa dalam sebulan minimal ada satu atau dua kapal pesiar yang bersandar di pelabuhan. Kalau lagi ramai, bisa sampai empat kapal pesiar datang dalam sebulan. Hhmm.. Sebetulnya, apa yang dicari?

Ternyata, Surabaya menarik wisatawan mancanegara salah satunya adalah karena pusat perbelanjaannya. Sebagai kota besar, apalagi dengan ramainya isu crazy rich Surabaya, memang lo juga bisa menemukan pusat perbelanjaan mewah di sini dan tentunya dengan harga yang cenderung “miring”. Selain itu, Surabaya ramai karena kulinernya yang khas. Sebut aja ada rujak cingur, tahu tek, tahu campur, lontong balap, sampai rawon setan, semuanya adalah pilihan enggak pernah terlewatkan dicari di Surabaya. Belum lagi toko es krim kenamaan sejak 1933 yang cukup menjadi ikon kuliner Kota Surabaya, Es Krim Zangrandi dan Pakuwon Food Festival.

Wisata taman dan wisata alam di Surabaya juga menjadi perhatian para wisatawan lokal dan mancanegara. Taman kota, bukit kapur, sampai pantai yang menawan ada di Surabaya. Saking banyaknya tempat wisata di Surabaya, lo enggak bakal cukup mengunjunginya sekali jalan. Nah, kalau lo mau balik lagi ke Surabaya, dan memang harus karena kota ini udah kece banget, ada banyak hotel di Surabaya kota yang bisa menampung lo sepanjang liburan. Mulai dari yang harganya murah sampai yang mewah, semuanya tersedia sesuai kebutuhan lo.

Enggak perlu berlama-lama, langsung aja lo lihat berbagai pilihan hotel murah dan mewah di Surabaya kota di bawah ini.

Hotel Neo Gubeng

Jaringan Hotel Neo memang tersebar di banyak kota besar di Indonesia, salah satunya, ya, kayak di Surabaya ini. Di Kota Pahlawan, Hotel Neo berlokasi di kawasan Gubeng yang merupakan kawasan pusat bisnis di Surabaya. Hotel ini cuma berjarak enggak sampai 5 menit berkendara dari Stasiun Gubeng. Hotel ini juga cuma berjarak 700 meter dari Monumen Bambu Runcing yang merupakan salah satu monumen bersejarah di Surabaya. Nah, kalau lo mau beli oleh-oleh, lo bisa ke Mirota Batik & Handicraft yang jaraknya Cuma 400 meter aja dari hotel ini.

Kamar berdesain modern dengan warna-warna cerah siap menyambut lo dan bikin liburan lo di Surabaya semakin nyaman. Ada minibar dengan ketel listrik dan meja kerja di kamar yang udah ber-AC. Buat hiburan di kamar, ada LCD TV dengan channel TV kabel pilihan. Kamar mandi di dalam setiap kamar udah dilengkapi dengan shower dan perlengkapan mandi gratis. Kalau lo mau Wi-fi gratis di kamar lo, ada biaya tambahan yang bisa lo tanyakan ke pihak hotel saat check-in. Tapi, Wi-fi gratis bisa lo dapatkan di area publiknya, kayak ke lounge-nya dengan café dan bar Cofeeology.

Harga kamarnya pun murah banget, cuma mulai dari Rp300 ribuan buat kamar tipe Deluxe Room. Beda lagi buat kamar tipe Family Room. Dengan kamar yang lebih luas, yaitu 40 meter persegi, lo udah dapetin 2 queen beds dan kamar dengan AC yang bisa lo kontrol sendiri. Harga menginap per malamnya mulai dari Rp600 ribuan, tapi lo juga udah dapetin Wi-fi gratis di dalam kamar, sarapan gratis setiap hari, bahkan DVD/CD player, loh! Lo bisa bawa film sendiri, terus nonton aja di kamar kalau memang lagi malas keluar, ye, kan?

Hotel Majapahit

Kalau tadi hotel murah di Surabaya, hotel di Surabaya kota lainnya kali ini adalah Hotel Majapahit. Hotel ini merupakan hotel bintang 5 di Surabaya dengan desain eksterior dan interior yang bergaya klasik khas Belanda gitu. Hotelnya bakal bikin lo berasa homey banget dan memang hotel ini sendiri sebetulnya merupakan salah satu bangunan bersejarah di Surabaya karena udah dibangun sejak 1910. Jadi, dari luar aja lo bisa ngerasain kesan vintage-nya.

Lokasinya berada di Jalan Tunjungan Nomor 65, bikin lo gampang ke mana-mana dari hotel ini. Kalau mau ke Tunjungan Plaza, jarak hotel ini kurang dari 300 meter. Lokasinya surga banget buat lo yang doyan kulineran soalnya cuma berjarak sekitar 500 meter dari Sate Klopo Ondomohen dan Rawon Setan Surabaya yang terkenal ada di Jalan Tunjungan.

Setiap kamarnya udah dilengkapi dengan AC, Wi-fi gratis, LCD TV, serta kamar mandi dengan shower dan bathtub terpisah, begitu juga perlengkapan mandinya yang tersedia gratis. Harga menginap per malamnya mulai dari Rp1,7 jutaan. Tapi, kalau lo mau menginap di sini, sebaiknya lo pesan dari jauh-jauh hari soalnya ini merupakan hotel favorit wisatawan mancanegara, loh.

Ya, habisnya di sini juga para tamu bisa nikmatin spa tradisional The Majapahit Spa by Martha Tilaar, sih. Turis asing, kan, suka banget spa tradisional macam ini. Belum lagi pilihan restorannya yang beragam. Ada Indigo Restaurant yang nyediain hidangan mewah ala Eropa dan Asia serta Sarkies Restaurant yang nyajiin menu oriental. Kalau mau minum-minum dan nongkrong elegan, lo juga bisa mampir ke The Maj Pub & Dine. Lengkap banget, deh, pokoknya.

Sheraton Surabaya Hotel and Towers

Masih ada lagi hotel di Surabaya kota dengan title bintang 5, yaitu Sheraton Surabaya Hotel and Towers. Hotel yang merupakan jaringan Marriot International ini bisa lo temukan di kawasan Genteng, tepatnya di Jalan Embong Malang 25—31. Hotel ini Cuma berjarak sekitar 300 meter dari Tunjungan Plaza dan 500 meter dari rawon setan yang terkenal.

Dari berbagai tipe kamar yang ditawarkan, tipe kamar terstandarnya punya harga Rp1,2 jutaan per malam yang nyajiin pemandangan kota dengan 1 king bed. Interiornya didominasi warna-warna yang lembut, menghadirkan kesan elegan dan mewah. Di setiap kamarnya udah ada fasilitas AC, Wi-fi gratis, LCD TV, serta kamar mandi pribadi dengan shower dan bathtub terpisah. Perlengkapan mandi gratis juga, hair dryer, dan jubah mandi juga udah disediakan, begitu juga air minum kemasan dan layanan kamar 24 jam.

Desain kamarnya udah kayak apartemen pribadi gitu, dengan sofa dan ruang duduk terpisah. Nah, buat relaksasi, lo bisa banget berenang di kolam renang luar ruangan atau cobain layanan spa dan massage-nya. Kalau lapar, lo bisa ke Kafe Bromo yang nyediain hidangan khas Indonesia, Eropa, dan Asia. Lung Restoran Yuan juga ada di dalam hotel buat lo yang suka masakan oriental. Yang jelas, sambil makan atau melakukan aktivitas lainnya, Wi-fi gratis tersedia di area publik hotel.

flote

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*